168 Stan Expo akan Meriahkan EPITECH XII

168 Stan Expo akan Meriahkan EPITECH XII

168 Stan Expo akan Meriahkan EPITECH XII

168 Stan Expo akan Meriahkan EPITECH XII
168 Stan Expo akan Meriahkan EPITECH XII

Sebanyak 168 stan expo disiapkan dalam kegiatan Pameran pendidikan Kejuruan Jawa Barat

(EPITECH XII) Tahun 2018. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dari seluruh pagelaran EPITECH yang telah di gelar. Kegiatan yang akan berlangsung di Lapangan Kerkoff Kabupaten Garut pada 12-14 November ini diharapkan mampu menggambarkan upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkarakter, mandiri dan berdaya saing guna mensejahterakan masyarakat di Jawa Barat.

Menurut Kepala Kantor Cabang Wilayah (KCD) XI Dinas Pendidikan Jawa Barat, Lilis Rosita, jumlah stan ini adalah yang terbanyak dari kegiatan EPITECH sebelumnya. “Ini yang paling banyak. Awalnya terhitung 100, namun karena banyak yang ingin berkiprah dan berpartisipasi di EPITECH tahun ini, jumlahnya bertambah menjadi 168,” ucap Lilis dalam rapat persiapan EPITECH XII di SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, 1 November 2018.

Rincian dari peruntukan jumlah stan tersebut untuk Dinas Pendidikan Jawa Barat,

52 unit SMK se 26 Kabupaten dan Kota, 34 unit SMK se Kabupaten Garut, 19 unit stan kuliner, 25 unit industri/jobs fair, 32 unit sponsor, dan masing-masing dua unit untuk pos keamanan dan kesehatan.

Selain itu, jadwal kunjungan dan penampilan kesenian dari tiap-tiap kabupaten kota pun sudah dijadwalkan. Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kota Sukabumi dan Kabupaten Bandung berkesempatan tampil di hari pertama.

Sedangkan di hari kedua, sebanyak 15 kabupaten kota akan memeriahkan EPITECH XII,

yakni Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, kabupaten Kuningan dan Kabupaten Garut.

Dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Garut akan tampil di hari penetupan EPITECH XII.

Kepala PSMK Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin Mengatakan, kegiatan EPITECH inipenting bagi siswa untuk menunjukkan inovasi dan kreasinya kepada masyarakat. “Kegiatan ini menjadi penting guna menunjukan inovasi dan kreativitas siswa ke masyarakat, juga menjadi ajang pembuktian bahwa siswa SMK memiliki kompetensi dan mampu bersaing,” tutur Dodin.***

 

Baca Juga :