5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar

5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar

5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar

5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar
5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar

Apa sajakah umpan mancing ikan air tawar yang jitu? Kegiatan memancing memang sungguh terasa amat menyenangkan khususnya bagi mereka yang melakoninya. Aktivitas ini mampu dilakukan di lingkungan perairan mana saja, termasuk air tawar mirip sungai, danau, sawah, rawa, dan lain-lain. Memancing merupkan teknik menangkap ikan yang paling praktis.

Pada dikala kita memancing seekor ikan diharapkan umpan yang jitu untuk menarik perhatiannya. Ikan yang telah memangsa umpan tersebut lantas mulutnya akan tersangkut dengan kail. Selanjutnya ikan ini tinggal diangkat begitu saja dengan cara menarik tali pancing hingga mencapai ke daratan.

Apa sajakah umpan mancing ikan air tawar yang jitu Simak 5 Pilihan Umpan Mancing Ikan Air Tawar. Berbicara mengenai umpan mancing, kami mempunyai beberapa umpan favorit untuk menangkap ikan di lingkungan air tawar. Apa sajakah itu?

Cacing

Kebanyakan ikan air tawar menyukai cacing yang berjenis cacing merah atau cacing laut. Cacing merah mampu Anda dapatkan di tanah pekarangan, sedangkan cacing laut banyak ditemukan di tempat tambak. Cacing ini memiliki bentuk mirip kelabang namun ukurannya jauh lebih kecil. Jika tidak mau repot, banyak juga kok masyarakat sekitar yang menjual cacing laut dengan harga Rp 2000/plastik dan cacing merah seharga Rp 3000/plastik. Bawalah cacing lebih dari satu plastik mengingat umpan ini mudah sekali terputus.

Kroto

jenis ikan hias air tawar terindah di aquarium – Kroto yaitu telur semut. Anda mampu mencarinya sendiri di sarang semut atau membelinya di toko makanan burung. Kroto yang segar ditandai dari aromanya yang agak asam dan adanya semut cendekia balig cukup akal di sekitarnya. Warna butiran telur semut yang indah juga terlihat putih mengkilap serta padat dan berisi.

Lumut

Ikan air tawar omnivora biasanya mengonsumsi lumut, terutama ikan yang berhabitat asli di sungai dan sawah. Tidak dilema Anda menggunakan lumut yang muda atau tua, asalkan ukurannya cukup panjang sehingga lebih mudah dipasang pada kail. Jenis lumut yang paling disukai ikan yakni lumut berbentuk rambut dan berwarna hijau gelap yang umumnya banyak ditemukan di dasar parit atau selokan. Boleh juga memanfaatkan lumut tambak yang bertekstur kasar.

Mie

Yap, mie merupakan umpan alternatif yang patut dipertimbangkan ketika Anda hendak memancing ikan di sungai. Sebelumnya mie perlu diolah terlebih dahulu dengan menghancurkannya hingga berukuran kecil. kemudian tambahkan sebutir telur angsa cukup bab kuningnya saja, lalu aduk hingga merata. Umpan ini paling cocok digunakan untuk berburu di danau dan rawa-rawa yang kondisi airnya cukup tenang.

Udang Rebon

Sudah menjadi belakang layar umum jikalau udang dikenal efektif sebagai umpan memancing ikan. Khusus ikan air tawar, udang rebon memiliki potensi dimangsa ikan yang lebih besar dibandingkan dengan jenis-jenis yang lainnya. Perlu diperhatikan, pemasangan kail harus dilakukan pada bab di sekitar ekor bukan urat punggungnya biar umpan tadi tetap mampu bertahan hidup. Dalam satu mata kail, Anda mampu memasang 3-4 udang rebon sekaligus.