8 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik 2016

8 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik 2016

8 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik 2016

 

8 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik 2016
8 Smartphone dengan Kamera Selfie Terbaik 2016

Siapa yang kenal istilah selfie? Rasanya di tahun 2016 ini, istilah selfie telah dikenal luas oleh masyarakat. Fenomena selfie juga telah melahirkan fenomena-fenomena pose dan ekspresi wajah yang unik seperti contohnya duck face alias bibir yang dimonyongkan, meletakkan jari telunjuk di depan bibir hingga pose memegang pipi seperti orang sakit gigi.

Hayooo, ngaku aja pasti diantara kamu ada kan yang pernah melakukan pose-pose seperti yang telah disebutkan di atas? Iprice, sebuah situs belanja online di Asia Tenggara mengadakan survei internal, untuk mengetahui seberapa sering kita berselfie. Ternyata, hampir 40% karyawannya menyatakan bahwa selfie adalah salah satu aktivitas favorit mereka di smartphone masing-masing. Malahan, mereka memiliki smartphone dengan kamera selfie andalannya sendiri. Apa saja ya? Yuk, simak 7 smartphone dengan kamera selfie terbaik.
1. iPhone 6s

iphone-6s

Deretan pertama dihuni oleh iPhone 6s dan iPhone 6s Plus besutan Apple. Kamera utama smartphone ini berukuran 12 megapiksel dengan fitur Geo-tagging dan Autofocus yang mengagumkan. Selain itu, tersedia juga fitur touch focus, face detection dan HDR. Kamera smartphone ini mampu menciptakan hasil gambar yang luar biasa layaknya para fotografer profesional.

Untuk berselfie ria kamu akan dimanjakan dengan kamera depan berukuran 5 megapiksel yang disempurnakan dengan teknologi Retina Flash. Nantinya, hasil selfie akan memiliki warna yang benar-benar “hidup” dimana warna kulitmu akan terlihat alami. Kamu juga dapat membuat gambar selfie bergerak dengan fitur Live Photo yang hanya terdapat di iPhone. Smartphone ini berkisar 10-14 juta, tergantung jenis dan kapasitas memori yang dipilih.
2. HTC Desire Eye

htc-desire-eye-8

Jeng jeng jeng….. smartphone dengan kamera selfie terbaik kedua jatuh pada HTC Desire Eye dari HTC. Baik kamera depan maupun kamera belakang smartphone ini dilengkapi dengan kamera berkapasitas 13 megapiksel. Ditambah lagi dengan sensor BSI dan juga lensa 28mm, Sehingga kamu bisa menghasilkan selfie yang jernih tiada tandingannya. Harganya? Cukup 7 jutaan rupiah saja.
3. Samsung Galaxy S7

Samsung-Galaxy-S7-edge-and-Galaxy-S7

Bersaing ketat dengan iPhone dan HTC Desire Eye Samsung Galaxy S7 menduduki peringkat ketiga yang menyabet

gelar smartphone dengan kamera selfie terbaik. Kamera belakangnya memiliki ukuran 12 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel dengan fitur Dual Vide Call dan juga Auto HDR yang mengagumkan. Selfie menggunakan kamera ini hasilnya terlihat mulus seakan-akan kamu menggunakan kamera 360. Tidak percaya? Silahkan kamu buktikan sendiri kecanggihan kamera smartphone berharga 9 jutaan rupiah ini.
4. Lenovo Vibe X2 Pro

Lenovo-Vibe-X2-Pro

Jika harga tiga smartphone mungkin melebihi budget yang kamu, mungkin kamu dapat menjatuhkan pilihan pada Lenovo Vibe X2 Pro yang hanya dibanderol 3 jutaan rupiah. Tapi jangan salah, smartphone ini juga memiliki kamera yang oke untuk kegiatan selfie. Smartphone berdesain tipis ini memiliki kamera depan dan belakang beresolusi 13 megapiksel. Tentu saja kamera depan dilengkapi dengan fitur Autofocus dan kamera belakang dilengkapi fitur yang lebih lengkap seperti Geo-tagging, touch focus dan masih banyak lagi.
5. Oppo N1

opo-n1

Tidak mau kalah dengan pesaing lainnya, Oppo juga memiliki sebuah smartphone yang memiliki kamera selfie terbaik. Uniknya, kamera selfie ini dapat diputar atau dirotasi dan dimanfaatkan sebagai kamera depan juga kamera belakang. Kedua-duanya memiliki resolusi 13 megapiksel dengan fitur HDR, Geo-tagging, Autofocus dan banyak fitur lainnya. Smartphone ini dapat kamu miliki dengan harga 4 jutaan rupiah.
6. LG G4

lg-g4

Berapa banyak selfie yang dapat kamu ambil dalam waktu 2 jam? Hmm mungkin 100? Atau mungkin lebih banyak

lagi? Kalau begitu kamu memerlukan smartphone dengan kamera selfie terbaik yang dapat menghasilkan banyak selfie dalam satu waktu. LG menawarkan sebuah smartphone dengan kamera selfie yang masuk dalam Guiness Book of World Records untuk kategori “World’s longest selfie relay chain”. Pasalnya, kamera depan beresolusi 8 megapiksel dengan Aperture F/2.0 dan Gesture Shot ini mampu menghasilkan 746 selfie dalam waktu 2 jam. Menarik bukan? Smartphone LG G4 ini dijual di pasaran dengan harga jual 6 jutaan rupiah.
7. ASUS Zenfone Selfie

zenfone-selfie

Smartphone buatan ASUS yang satu ini punya kamera depan 13 megapiksel yang canggih lengkap dengan teknologi laser focus dan dual-tone flash. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar 3 jutaan. Ukuran layarnya 5.5 inci dengan pilihan storage 16 dan 32 GB, RAM yang dipasang dalam smartphone ini adalah 3 GB. Jadi, selain punya kamera depan yang bagus, daya tahan baterainya juga oke.
8. Sony Xperia C4

56201521244PM_635_sony_xperia_c4

Yang terakhir adalah Sony Xperia C4 yang dibanderol dengan harga 4 jutaan rupiah. Smartphone ini pernah

dinobatkan sebagai salah satu smartphone selfie terbaik. Smartphone keluaran Sony ini telah memperkenalkan kamera depan yang menakjubkan untuk berselfie. Meskipun hanya beresolusi 5 megapiksel, namun smartphone ini memiliki LED Flash yang mampu memberikan pencahayaan baik di tempat yang gelap. Berfoto di tempat gelap? Siapa takut!

Wah, membahas smartphone dengan kamera selfie terbaik ini pasti membuat kamu tidak sabar untuk melakukan 1000 ekspresi wajah dan segera berselfie, bukan? Jadi tunggu apa apalagi, segera pilih smartphone selfie favoritmu dan ajak semua orang ikut selfie bersama kamu. 1…..2…..3 katakan “Cheese!”.

Baca Juga:

 

 

Anda mungkin juga suka...