Bagaimana membangun studio produksi dan rekaman yang pas di tas punggung

Bagaimana membangun studio produksi dan rekaman yang pas di tas punggung

Bagaimana membangun studio produksi dan rekaman yang pas di tas punggung

 

Bagaimana membangun studio produksi dan rekaman yang pas di tas punggung
Bagaimana membangun studio produksi dan rekaman yang pas di tas punggung

Siapa pun dapat memproduksi dan merekam musik. Mungkin Anda dan seorang teman dari tempat kerja telah macet di ruang istirahat dan Anda ingin merekamnya, atau mungkin Anda hanya ingin duduk di bawah pohon di quad dengan headphone menyala dan membuat ketukan selama waktu luang Anda. Apa pun alasannya, panduan ini akan membantu Anda membangun studio musik portabel yang cocok untuk penggemar dan rekaman demo.

Pertama, penafian: jika Anda menginginkan kualitas studio yang penuh, pengalaman studio yang lengkap, lanjutkan – tidak ada yang bisa dilihat di sini. Panduan ini berfokus pada portabilitas, kemudahan penggunaan, dan peralatan yang menggabungkan fitur yang biasanya Anda inginkan untuk peralatan khusus.

Anda mungkin menginginkan studio hobi karena alasan yang sama seseorang akan membeli gitar travel khusus yang terlipat menjadi dua untuk transportasi. Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada yang mampu mengerjakan trek profesional, mereka sempurna untuk mengasah keahlian Anda dan menghilangkan stres secara umum .

Anda akan memerlukan laptop yang layak dengan banyak port USB dan daya tahan baterai yang baik (jika Anda berencana menggunakan studio Anda di tempat-tempat tanpa outlet listrik). Anda juga akan membutuhkan tas jinjing – panduan ini dirancang untuk orang yang ingin melemparkan semua perlengkapan mereka ke dalam ransel berukuran dewasa. Sisanya semua tergantung pada apa yang Anda gunakan untuk studio.

Jika Anda akan merekam vokal atau instrumen akustik, Anda memerlukan setidaknya satu mikrofon. Dan jika Anda berniat merekam instrumen eksternal lainnya – keyboard, gitar listrik, drum elektronik, mesin beat – Anda akan membutuhkan antarmuka. Untuk singkatnya, anggaplah Anda ingin cukup fleksibel untuk merekam vokal dan instrumen dan membangun ketukan Anda sendiri atau musik elektronik.

Perangkat lunak

Anda membutuhkan workstation audio digital (DAW). Ini adalah perangkat lunak yang akan Anda gunakan untuk mengatur, mengedit, dan mencampur trek Anda. Saya sarankan Audacity atau Reaper . Audacity adalah open-source, yang berarti sepenuhnya gratis. Reaper sedikit lebih kuat dan lebih mudah digunakan (ditambah lagi dengan lebih banyak plugin bawaan), tetapi hanya gratis untuk dicoba selama 60 hari, setelah itu hanya $ 60. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu cara menggunakan DAW, ada sejuta tutorial yang dapat Anda baca online atau tonton di YouTube.

Jika Anda tidak berencana membuat ketukan atau elektronika sendiri, Anda bisa melepaskan instrumen dan mikrofon ke antarmuka dan merekam langsung ke DAW Anda. Dari sana Anda akan menggunakan plugin – efek digital dan alat pengeditan – untuk membuat rekaman Anda seperti yang Anda inginkan.

Perlengkapan produksi

Bagi kita yang ingin membuat trek drum kita sendiri, electronica, atau musik bertenaga MIDI lainnya, segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Anda harus memutuskan apakah Anda akan menggunakan solusi ketat-perangkat lunak, seperti pemrograman ketukan dalam DAW – ini memungkinkan Anda membuat ketukan menggunakan mouse dan keyboard atau antarmuka layar sentuh – atau jika Anda akan menggunakan perangkat keras .

Secara pribadi, saya lebih suka memiliki opsi untuk melakukan keduanya jadi saya menggunakan perangkat keras

. Setiap pengontrol MIDI harus berfungsi. Anda dapat membeli pengontrol keyboard, pengontrol pad, dan bahkan pengontrol khusus. Saya menggunakan Maschine Mikro Native Instruments karena cukup kecil untuk muat di ransel saya dengan semua perlengkapan saya yang lain dan saya sangat menikmati antarmuka produksi Maschine 2 .

Sensel’s Morph adalah opsi fantastis lain untuk produsen yang menginginkan semuanya, dan menginginkannya portabel. Ini adalah antarmuka sentuh berukuran tablet yang dapat Anda gunakan untuk overlay karet khusus.

Anda dapat menggunakannya seperti touchpad untuk komputer Anda, tetapi juga merupakan pengontrol MIDI yang dilengkapi dengan overlay untuk bantalan drum, tuts piano, dan bantalan audio standar. Ini dapat ditukar keluar-masuk panas dan Morph cukup tangguh untuk menangani jenis pukulan yang sama seperti yang bisa dilakukan oleh mesin drum penuh. Ini berarti Anda dapat memainkan melodi Anda dengan tombol piano, mengeluarkan garis bass Anda pada bantalan biasa, dan kemudian mengeluarkan sepasang stik drum yang sebenarnya untuk meletakkan jerat dan topi hi. Tidak satu pun dari ini mengharuskan Anda untuk menekan tombol, mengubah pengaturan, atau bahkan mengklik mouse – tentu saja, Anda harus mengubah instrumen dalam DAW atau rangkaian produksi Anda, tetapi Morph memiliki transisi dan pengenalan yang mulus.

Mikropon

Kredit: Nicole Gray
Di sinilah Anda harus berpikir di luar kotak. Anda tidak dapat memasukkan setengah lusin mikrofon dalam tas ransel, dan mikrofon kondensor cardioid yang paling baik membutuhkan pre-amp, kabel besar, dudukan mikrofon dengan dudukan khusus, penyaring-pop, dan penutup yang kokoh agar tidak terbentur sekitar. Anda mungkin tidak ingin memasang mikrofon seharga $ 500 di bagian dalam ransel Anda.

Alih-alih membawa mikrofon berkualitas studio untuk merekam di tempat-tempat di mana Anda kemungkinan tidak akan dapat mengendalikan kebisingan sekitar atau menjamin resonansi akustik yang tepat, Anda dapat menggunakan solusi perekaman gaya “stasiun kemacetan” seperti Izotope’s Spire Studio atau cukup gunakan mikrofon genggam yang lebih murah seperti Shure SM58 . Anda mungkin tidak akan menangkap nuansa lengkap dari frekuensi pertengahan penyanyi R&B dengan pengaturan seperti itu, tetapi Anda dapat merekam seluruh sesi selai Anda dengan Spire Studio, dan bahkan melacaknya sebelum Anda mengirimnya ke DAW Anda. Dan Anda dapat merekam trek gitar vokal atau akustik individu dengan sesuatu seperti Shure SM58 (vokal) atau Shure SM57 (instrumen akustik).

Antarmuka

Kredit: Instrumen Asli
Ini bagian yang mudah. Pengontrol MIDI Anda harus terhubung langsung ke laptop Anda, tetapi untuk gitar listrik, keyboard, drum elektronik, dan sebagian besar mikrofon yang Anda perlukan dan antarmuka. Meskipun beberapa antarmuka sangat besar, perangkat yang dipasang di rak, Anda dapat dengan mudah menemukan antarmuka yang mendukung antara 2 dan 4 input untuk yang relatif murah dan biasanya tidak memakan lebih banyak ruang daripada yang dilakukan oleh pembicara Bluetooth. Saya menggunakan Roland Go: Mixer PRO karena sangat kecil, dapat berjalan dengan daya baterai, dan sangat mudah digunakan. Saya juga merekomendasikan Native Instruments ‘ Audio Lengkap 1 dan 2, tetapi hampir semua antarmuka akan melakukan – Saya punya Fast Track M-Audio 10 tahun yang masih berfungsi sempurna untuk kebutuhan saya.

Ekstra

Apa lagi yang Anda butuhkan terserah Anda. Saya menyimpan pick gitar, stik drum, kabel USB tambahan, baterai,

dan beberapa memory stick di ransel saya. Saya juga memiliki pop-filter karena saya melakukan perjalanan dengan mic kondensor dan dudukan mikrofon mini bersama-sama yang pas di ransel saya. Tetapi jika Anda memiliki komputer untuk merekam, instrumen dan mikrofon yang tepat untuk proyek Anda, dan semua pengontrol MIDI yang Anda butuhkan (jika ada), Anda harus melakukannya dengan baik. Pastikan untuk meneliti dan membaca ulasan produk apa pun yang Anda tidak yakin. Selebihnya dilengkapi dengan latihan, pengalaman, dan membaca / menonton ratusan jam tutorial.

Sumber:

https://obatpenyakitherpes.id/seva-mobil-bekas/

Anda mungkin juga suka...