Belasan Sekolah di Inhil Ikuti OCDay

Belasan Sekolah di Inhil Ikuti OCDay

Belasan Sekolah di Inhil Ikuti OCDay

Belasan Sekolah di Inhil Ikuti OCDay
Belasan Sekolah di Inhil Ikuti OCDay

Sebanyak 11 sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir mulai dari satuan pendidikan TK hingga

, SD/MI/SMP/MTs/SMA/SMK/MA & SLB yang tersebar seluruh Provinsi,Kabupaten/Kota secara serentak, Kamis (1/11/2018) ini melaksanakan Outdoor Classroom Day (OCDay).

Pelaksanaan kegiatan OCDay ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada bulan November.

Kegiatan tersebut terdiri dari tiga jam pembelajaran di luar kelas untuk membuat anak tidak jenuh, menumbuhkan kreativitas, menggalakkan olahraga tradisional dan permainan tradisional.

Program OCDay ini merupakan program Pemerintah Pusat yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Dimulai dari pukul 07.00 wib para guru menyambut siswa dengan 3S

(senyum, sapa, salam). Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya (3 stanza), cuci tangan sebelum makan, baca doa bersama sebelum makan, cuci tangan setelah makan.

Berkesempatan dengan pelaksanaan OCDay, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin meninjau langsung ke sekolah sekolah yang melaksanakan. Ada tiga sekolah yang dikunjungi Sekda yaitu SDN-032 Tembilahan, Jl.Swarnabumi, SMPN1-Tembilahan, Jl. Prof. M. Yamin & TK-Alhusniah, Jl.lingkar Tembilahan.

Sekda menilai kegiatan yang diadakan ini sangat luar biasa sekali, tampak terlihat murid dan siswa senang bergembira. Tentu saja ini akan memberikan mood yang baik terhadap minat mereka untuk belajar dan menuangkan ekspresi nya disekolah.

“Luar biasa pola-pola pendidikan seperti ini, tidak hanya di dalam kelas tapi diluar kelas

, karena anak-anak ini bermainnya juga ada dan agar anak-anak terus semangat gembira dan bisa meyerap pelajaran dengan baik,” ungkap Sekda.

Saat berada di SDN 032 Tembilahan Sekda mengatakan sekolah ini merupakan sekolah teladan semoga tetap dipertahankan dan terus di tingkatkan.” Karena SDN 032 sekolah terbaik yang di Inhil dan kita berharap terus dipertahankan kualitas yang sudah ada dan terus dikembangkan bagaimana anak-anak kita ikut senang dan semangat dalam belajar,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir, Ir. Apriani, mengungkapkan program OCDay ini bagian dari mewujudkan sekolah ramah anak.

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107255.html