CARA MERAWAT KAIN VELVET

CARA MERAWAT KAIN VELVET

CARA MERAWAT KAIN VELVET

CARA MERAWAT KAIN VELVET

Kain ini berbeda dari kain biasanya

Jadi Anda harus berhati-hati dalam merawat kain yang satu ini. Hal yang paling utama yakni kain ini harus dengan menggunakan dry clean atau air yang dingin. Yang jelas dalam hal pencucian setiap pakaian selalu memiliki petunjuk cara perawatan masing-masing.

Hal kedua yang diperhatikan yaitu kain ini tidak boleh disetrika. Baju bila kusut biasanya disetrik. Akan tetapi, hal itu tidak boleh terjadi pada kain Velvet. Kain yang satu ini bil terkena panas akan rusak. Jika kusut hanya perlu menggantungkan pakaian secara terbalik (bagian dalam di luar).

Setelah itu uapi dengan steamer sampai kusut menghilang. Dengan cara ini, kain tidak akan mengalami kerusakan dan Anda tidak perlu repot-repot menggerakkan tangan seperti saat Anda menyetrika baju lainnya.

Segala macam pakaian yang terbuat dari kain ini tidak boleh disimpan dengan cara dilipat. Melipat pakaian yang satu ini, juga dapat merusak permukaan pada kainnya. Jadi cukup digantung saja setelah diuapi. Dengan menerapkan beberapa langkah tersebut, maka pakaian yang terbuat dari kain ini akan dapat bertahan lama.


Baca Juga :

Anda mungkin juga suka...