Damkar dan Satlinmas Berperan Berikan Pelayanan

Damkar dan Satlinmas Berperan Berikan Pelayanan

Damkar dan Satlinmas Berperan Berikan Pelayanan

 

Damkar dan Satlinmas Berperan Berikan Pelayanan

Satpol PP

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyebut Satpol PP selaku penegak Peraturan Daerah (Perda) berperan sangat penting dalam mengamankan kebijakan pemerintah. Begitu juga dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satlinmas yang keberadaannya tak kalah penting dalam memberikan pelayanan, menjaga dan memberikan perlindungan masyarakat.

HUT Satpol PP ke 68

Hal ini dikatakan Usmar seusai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke 68, Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99 dan Satlinmas ke 56 di Balaikota Bogor, Kamis (29/03/2018).

Menurutnya Satpol PP harus siap mengamankan kebijakan-kebijakan pemerintah, damkar juga siap siaga dalam penanganan kebakaran dengan simulasi dan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat dan Satlinmas sebagai ujung tombak yang paling awal mengetahui dan bisa mengantisipasi persoalan yang ada di masyarakat. “Sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” jelasnya.

Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi

Sementara itu Kasatpol PP Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan akan lebih bersinergis dengan seluruh jajaran, baik itu TNI, Polri, Damkar dan Linmas sehingga dapat mengantisipasi gangguan yang ada.

Berkaitan dengan tema

“Satpol PP, Damkar dan Satlinmas siap mengawal Pilkada serentak 2018” pihaknya mengaku siap siaga. Namun hanya Satlinmas yang dapat mengakses langsung dalam ruang lingkup di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sehingga kedepan akan dipersiapkan, mulai dari jumlah personil, logistik agar mereka siap dengan tugas dalam pengamanan Pilkada Serentak 2018 di setiap TPS.

Sumber : https://www.ayoksinau.com/