Dukungan Penguatan Wirausaha Baru Berlanjut

Dukungan Penguatan Wirausaha Baru Berlanjut

Dukungan Penguatan Wirausaha Baru Berlanjut

Dukungan Penguatan Wirausaha Baru Berlanjut
Dukungan Penguatan Wirausaha Baru Berlanjut

BANDUNG-Untuk mendorong penguatan KUKM di Jabar melalui penguatan SDM

seperti penguatan wirausaha baru berbagai terobosan terus dilakukan. Selain kegiatan pelatihan, berbagai fasilitasi dukungan terus digulirkan. Hal demikian, dipaparkan Kadis KUKM Jabar, Duddy Sudrajat Abdurrahim dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Kamis (14/4).

Duddy, lebih lanjut memaparkan Pemprov. Jabar selama 5 tahun terhitung

dari tahun 2013 sampai 2018,menargetkan 100.000 orang wirausaha baru. Target tahunan yang harus dicapai yaitu terbentuknya 20.000 Wirausaha baru.

Duddy, dalam bagian keterangannya memaparkan untuk mengejar target tersebut, dorongan lain diberikan dalam bentuk penambahan akses permodalan dari beberapa sumber keuangan.

Faktanya akses permodalan untuk wirausaha baru dari KCR saja masih terbatas,

baru dinikmati puluhan orang. Harapannya seluruh wirausaha baru mendapatkan akses permodalan.
Untuk memperluas akses permodalan, Surat dikirim ke beberapa OPD yang menyelenggarakan program wirausaha baru. Tujuan dibuatnya surat tersebut, agar OPD mengusulkan wirausaha baru mendapatkan permodalan sebesar Rp 500 juta per OPD.

Fasilitasi juga diberikan dalam bentuk dukungan sarana pemasaran. Sejalan dengan sudah dibentuknya masyarakat marketing Indonesia. Di Cikapundung Kota Bandung tepatnya di eks Matahari Dept Store, disiapkan tempat untuk fasilitasi display dan transaksi produk wirausaha baru. Minimal untuk weekend market.(NR)

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436801/klasifikasi-tumbuhan-paku/