FKPI Terus Upayakan Inflasi Terjaga

FKPI Terus Upayakan Inflasi Terjaga

FKPI Terus Upayakan Inflasi Terjaga

FKPI Terus Upayakan Inflasi Terjaga
FKPI Terus Upayakan Inflasi Terjaga

BANDUNG-Langkah-langkah pengendalian inflasi telah ditempuh oleh Forum Komunikasi Pengendalian Inflasi (FKPI) dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat agar berada pada sasaran 4+1%.

“Bank Indonesia bekerjasama dengan FKPI Jawa Barat selalu bersinergi dalam kegiatan pengendalian inflasi daerah dengan mengusung strategi PROPER KAHIJI UTAMA,” ujar Rosmaya Hadi Kepala PErwakilan BI Jabar, Kamis.

Dalam rangka pengendalian harga selama Bulan Ramadhan lalu, Bank Indonesia bekerjasama dengan FKPI Jawa Barat telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan Pasar Murah Pengendalian Inflasi Ramadhan, di mana hal ini terbukti mampu menjaga tingkat inflasi terkendali pada saat Lebaran.

Selain itu, Bank Indonesia bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti BKPD, Bappebti dan PT. POS terus berusaha mengoptimalkan pemanfaatkan Sistem Resi Gudang (SRG). Terkait hal ini, Bank Indonesia telah melakukan diskusi dalam membangun linkage antara Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) dengan FKPI Provinsi Jawa Barat.

FKPI senantiasa melakukan pemantauan secara rutin baik melalui Survei Pemantauan Harga Bank Indonesia maupun laporan dari seluruh kabupaten/kota yang tercakup dalam Portal Informasi Harga Pangan serta fitur mobile application dan early warning system (EWS) untuk 23 komoditas utama.  jo

Baca Juga :