GAYA KEPEMIMPINAN KARISMATIK

GAYA KEPEMIMPINAN KARISMATIK

GAYA KEPEMIMPINAN KARISMATIK

GAYA KEPEMIMPINAN KARISMATIK

Kepercayaan diri dan karisma positif yang dimiliki oleh seorang pemimpin ini mampu menginspirasi dan mmepengaruhi para anak buahnya. Karisma ini biasanya timbul dari kemampuan yang bagus, terutama dalam mengarahkan para karyawan agar mengikuti arahan pemimpin tersebut.

Para karyawan secara sadar akan cenderung mengikuti pemimpin karismatik ini. Mereka akan merasa kagum dan dapat memberikan rasa percaya kepada sang pimpinannya. Secara bersama-sama, mereka ingin berkontribusi untuk perusahaan/organisasi.

GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL

Pemimpin jenis ini bisa menggunakan gaya kepemimpinan yang berbeda-beda sesuai dengan situasi yang tengah dihadapi oleh perusahaan/organisasi. Ia juga cenderung memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda kepada para anak buahnya, tergantung pada tahap perkembangan anak buah tersebut.

Pemimpin pada dasarnya harus bisa dengan mudah menyesuaikan dirinya dengan kemampuan anak buah. Terutama ketika diperintahkan untuk menyelesaikan sebuah tugas perusahaan. Ia setidaknya juga bisa menggunakan gaya telling – directing, selling – coaching, participating – supporting, hingga delegating.

Setiap orang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Gaya kepemimpinan ini juga bisa dikembangkan sesuai dengan pengalaman yang telah ditempuh seseorang. Namun, jika pemimpin memiliki gaya yang kurang baik, maka nasib sebuah organisasi atau perusahaan akan dipertaruhkan.


Sumber: https://cooldesktopbackgroundsx.com/mcqueen-apk/

Anda mungkin juga suka...