Hanya Tiga Hari, SD Insan Amanah Buka Pendaftaran Siswa Baru 

Hanya Tiga Hari, SD Insan Amanah Buka Pendaftaran Siswa Baru 

Hanya Tiga Hari, SD Insan Amanah Buka Pendaftaran Siswa Baru

Hanya Tiga Hari, SD Insan Amanah Buka Pendaftaran Siswa Baru
Hanya Tiga Hari, SD Insan Amanah Buka Pendaftaran Siswa Baru

SD Insan Amanah beberapa hari kedepan akan membuka pendaftaran penerimaan

peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020. Sekolah berbasis Islam yang sering kali menyabet prestasi akademik maupun non akademik ternyata banyak diminati masyarakat. SD Insan Amanah terletak di pusat kota perumahan griyashanta Soekarno – Hatta Kota Malang.
Dalam penerimaan siswa baru tahun ini SD Insan Amanah hanya membuka pendaftaran selama 3 hari, tidak seperti biasanya dengan kurung waktu 1 bulan. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SD Insan Amanah Suhardini Nurhayati mengatakan pendaftaran tahun 2020 hanya 3 hari tidak lebih. Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 27 Januari sampai 30 Januari 2020.
” Ya, untuk tahun ini kita ubah hanya 3 hari karena untuk mempermudah dalam pendataan dan meneliti kembali berkas yang masuk dan lebih efektif efision,” terang Suhardini.
Perempuan yang akrab disapa Dini menambahkan dalam proses pendaftaran SD Insan Amanah melalui dua tahapan awal pemberkasan dan tes psikologi tidak ada membaca, menulis dan menghitung (calistung). Hal ini dilakukan lantaran berkaitan dengan peraturan pemerintah tidak memperbolehkan calon peserta didik menguji dengan calistung. ” Karena kami memang mengikuti perturan pemerintah tidak adanya tes tersebut, karena itu sangat bertentangan dengan kurikulum yang di TK dan PAUD,” bebernya.

Selain itu, dalam proses pendaftaran orang tua wajib

membayar kontribusi pendaftaran dan tes psikologi sebanyak 300 ribu rupiah. “Mengapa tes psikologi kami masukkan di proses tahap pertama? Soalnya keseriusan anak kesiapan anak dapat dilihat dari tes psikologi pada usia 6-7 anak akan memasuki tahapan lebih tinggi dan perlu dilakukan tes psikologi,” ujarnya.
Selanjutnya untuk tes psikologi dilakukan pada tanggal 1 Februari 2020 bagi siswa yang lolos di tes psikologi berhak melakukan daftar ulang. ” Ya, jadwal kita untuk penerimaan ini sangat padat dan kita selesaikan tidak sampai 1 bulan itu dilakukan secara runtun, tanggal 1 tes, tanggal 6 pengumuman dan tanggal 6-8 Februari 2020 melakukan registrasi bagi yang ketrima,” paparnya.

Sebelum pendaftaran dibuka beberapa masyarakat rupanya telah mendatangi

sekolah ini guna memperjelas proses pendaftaran. ” Jadi, beberapa hari yang lalu kurang lebih 200 an orang datang ke sekolah untuk memperjelas proses agar kelengkapan berkas yang dibawa siap saat pendaftaran di buka,”katanya.
Tak heran jika masyarakat berlomba ingin anaknya diterima sekolah swasta berbasis islami ini memiliki beberapa program kerja yang tidak dimiliki sekolah lain. Tak jarang sekolah SD Insan Amanah juga menemukan suatu temuan baru inovasi pembelajaran. Bahkan tak disangka tahun 2019 menjadi tahun ribuan prestasi bagi sekolah tersebut pasalnya tak henti – hentinya menerima penghargaan prestasi.
” Ya, jadi tahun 2019 beberapa prestasi mulai daerah, provinsi hingga nasional kita bisa mendapatkan, meskipun tahun sebelumnya juga sudah tetapi tahun ini suatu peningkatan dan apresiasi bagi kami semu,” tegasnya.

 

Baca Juga :

Anda mungkin juga suka...