Indonesia Didirikan Anak Muda Yang Berani

Indonesia Didirikan Anak Muda Yang Berani

Indonesia Didirikan Anak Muda Yang Berani

 

Indonesia Didirikan Anak Muda Yang Berani

Republik Indonesia

Republik Indonesia didirikan oleh anak-anak muda yang berani, yang berpikir melampaui zamannya dan melampaui kepentingan dirinya, semua berpikir ingin membangun Indonesia.

Wali Kota Bogor Bima Arya

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat Seminar Kebangsaan di Aula Solidaritas SMA Kosgoro Kota Bogor, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (06/11/2018).

Menurut Bima

banyak kisah dan cerita para tokoh pejuang Indonesia yang sejak muda memiliki pemikiran untuk menyatukan Indonesia, diantaranya Bung Karno dengan kepemimpinannya, Bung Hatta dengan kesederhanaannya, Jenderal Sudirman memimpin pasukan bergerilya dalam keadaan sakit paru-paru dan banyak sosok lainnya yang menginspirasi.

Bahkan pada tahun 1928 dengan ragam latar belakang, para pemuda Indonesia dengan saktinya menyatakan sumpah pemuda.

”Mereka semua adalah sosok-sosok yang luar biasa, kalian bisa membaca kisah mereka di buku maupun searching di google. Banyak kisah inspiratif di republik ini yang seharusnya membuat kita kagum dengan mereka semua,” ungkap Bima.

Tidak hanya kisah keteladanan para sosok pejuang pendiri Republik Indonesia, Bima juga menyebutkan budaya Indonesia yang luar biasa mempesona. Pengalamannya mengunjungi dan menyaksikan keindahan alam dan budaya dari seluruh provinsi di Indonesia membuatnya merasa keindahan Indonesia tiada duanya.

Untuk itu Bima mengajak para peserta seminar yang didominasi para pelajar dari SMP dan SMA Kota Bogor untuk mengenali kehebatan para pendiri bangsa Indonesia dan keindahan alam serta budaya yang dimiliki Indonesia.

Selain Bima, hadir sebagai narasumber Dandim 0606 Kota Bogor Letkol

Arm. Doddy Suhadiman yang menyampaikan materi Bela Negara dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin yang memaparkan materi Membangun Pendidikan Karakter Generasi Muda.

 

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/gelombang-elektromagnetik-sumber-radiasi-materi-dan-makalah-pdf/