Jabar Miliki RS Hewan

Jabar Miliki RS Hewan

Jabar Miliki RS Hewan

Jabar Miliki RS Hewan
Jabar Miliki RS Hewan

LEMBANG- Setelah menunggu lama, kini Provinsi Jawa Barat

memiliki Rumah Sakit (RS) Hewan pertama di Jabar atau ke-2 di Indonesia, setelah sebelumnya sudah ada di Jakarta.

Kepala Dinas Peternakan Prov. Jabar, Dody Iman Nugraha mengatakan, RS Hewan Provinsi Jawa Barat didirikan dalam rangka pengembangan pelayanan kesehatan hewan yang dibiayai oleh ABBD Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2013.

“Biaya yang dibutuhkan untuk membangun RS Hewan ini semuanya berasal

dari APBD Jabar TA 2013 sebesar Rp 5 miliar,” ujarnya.

Menurut Dody, RS Hewan ini didirikan juga sekaligus untuk mendukung program pencegahan dan pengendalian penyakit hewan menular strategis dan zoonosis di Jabar.

“Dengan bedirinya RS Hewan ini saya harap bisa menekan angka penyakit pada hewan di Jabar,” ucap Dody, dalam sambutannya di acara Peresmian RS Hewan Jabar, di Jalan Raya Tangkuban Parahu Km 22,2 Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (04/03).
Dody mengatakan, konsep RS Hewan adalah modern, aman dan ramah lingkungan, tidak mengganggu ekosistem, tidak menyebabkan kerusakan serta tidak mencemari lingkungan.

“Kita juga dilengkapi dengan IPAL sesuai standar Rumah Sakit Umum,

sehingga limbah yang dihasilkan tidak mencemari lingkungan,” katanya.

Beberapa jenis pelayanan yang ada di RS Hewan Jabar, diantaranya pemeriksaan klinis, pemeriksaan laboratorium, pengobatan medis, RSH Rujukan, Orthopedi, Vaksinasi, USG, ECG, X-ray (rongtgen), operasi, rawat jalan, rawat inap, ICU Isolasi serta konsultasi.

 

Baca Juga :