Keuntungan mengubah HTTP ke HTTPS

Keuntungan mengubah HTTP ke HTTPS

Keuntungan mengubah HTTP ke HTTPS

Keuntungan mengubah HTTP ke HTTPS

Untuk mengamankan komunikasi antara

browser dengan web server. Ketika Anda mengakses web server yang menggunakan protokol HTTPS, halaman yang dikirim kepada Anda pertama kali dienkripsi oleh protokol ini. Dan semua informasi yang Anda kirim ke server pendaftaran, identitas, nomor pin, pembayaran transfer akan dienkripsi juga sehingga tidak ada yang bisa mendengar (eavesdropping) data saat transaksi sedang berlangsung. Jadi data transaksi Anda menjadi lebih aman.


Protokol HTTPS dapat ditemukan di situs-situs perbankan, e-commerce, formulir pendaftaran, dan lain-lain Karena dalam area bisnis ini rawan terjadi penyadapan oleh pihak ketiga. Untuk itu Anda memerlukan sertifikat SSL.

Koneksi internet menggunakan HTTPS lebih aman daripada menggunakan HTTP. Untuk itu banyak bank yang membangun layanan online mereka dengan menggunakan format HTTPS. Hal ini bertujuan untuk menjamin keamanan pelanggan saat melakukan transaksi online. Tidak hanya transaksi online, pemerintah atau lembaga juga melindungi keamanan dokumen pentingnya menggunakan HTTPS.


HTTP tidak terbatas untuk digunakan dengan TCP / IP, meskipun HTTP merupakan salah satu aplikasi protokol TCP / IP adalah yang paling populer di Internet. Memang HTTP dapat diimplementasikan di atas protokol lain melalui Internet atau melalui jaringan lainnya.


Sumber: https://www.twittsev.com/2020/04/24/explosive-zombie-apk/

Anda mungkin juga suka...