Kode Tata Kelola Digital: Nomor Warga, Dokumen Elektronik, Otoritas Sertifikasi

Kode Tata Kelola Digital Nomor Warga, Dokumen Elektronik, Otoritas Sertifikasi

Kode Tata Kelola Digital: Nomor Warga, Dokumen Elektronik, Otoritas Sertifikasi

 

Kode Tata Kelola Digital Nomor Warga, Dokumen Elektronik, Otoritas Sertifikasi
Kode Tata Kelola Digital Nomor Warga, Dokumen Elektronik, Otoritas Sertifikasi

Modernisasi digital Negara, dengan tujuan membangun negara digital dekade berikutnya, sedang disiapkan oleh pemerintah Yunani dengan layanan dari Kode Tata Kelola Digital. Inovasi sedang diperkenalkan, seperti Nomor Warga, yang akan menggantikan PPN dan AMKA dan Daftar Komunikasi Warga.

Kode memperkenalkan prosedur baru, seperti Nomor Warga, yang secara bertahap akan menggantikan TIN dan AMKA dalam dua tahun ke depan, serta Daftar Komunikasi Warga, atas dasar di mana warga negara akan menyatakan rincian kontaknya sekali dan akan semua badan publik diinformasikan secara otomatis.

Di bawah undang-undang baru, yang akan dikonsultasikan dalam tiga minggu ke depan, sejumlah prosedur anakronistik akan dihapuskan, seperti penggunaan faks di Negara Yunani, sementara lebih dari 125 ketentuan akan dikodifikasikan, yang tersebar dalam puluhan undang-undang lima belas tahun sebelumnya. . Juga, Kode Tata Kelola Digital menggabungkan pedoman Eropa untuk data terbuka, serta Kode Komunikasi Elektronik UE, undang-undang yang diperlukan untuk transisi ke era 5G .

Nomor warga
Dua dari yang paling langsung terkait dengan kehidupan sehari-hari dari inovasi digital warga negara, yang diperkenalkan oleh undang-undang baru, adalah pelembagaan Nomor Pribadi warga negara dan Register of Communication of Citizens. Nomor Pribadi akan melayani identifikasi orang perseorangan, untuk memberikan layanan oleh badan-badan sektor publik yang lebih luas. Satu akan diberikan kepada setiap individu dan tidak akan diubah dan secara bertahap akan menggantikan TIN dan AMKA dalam waktu dua tahun.

Register Komunikasi Warga juga diberlakukan: satu-satunya titik administrasi publik di mana warga negara akan menyatakan detail kontaknya, sehingga semua badan publik diberitahu dan orang perorangan tidak diharuskan untuk menyatakan atau memperbaruinya di lembaga mana pun. .

Dokumen Elektronik
Undang-undang baru ini menetapkan peraturan komprehensif untuk penerbitan dokumen publik elektronik dan distribusi digitalnya. Pengaturan ini juga berlaku untuk dokumen elektronik pribadi. Selain itu, peraturan berlaku untuk validitas dokumen publik dan pribadi elektronik setelah dicetak.

Selain itu, validitas dokumen elektronik meluas ke persidangan sebelum semua pengadilan. Juga, penggunaan faks di sektor publik dihapuskan dan mulai sekarang kemungkinan komunikasi lain dari badan-badan sektor publik satu sama lain dan dengan warga dan perusahaan akan diberikan melalui Gerbang Digital Tunggal Administrasi Publik atau melalui email.

Penanganan dokumen online

Kerangka hukum baru ini juga menetapkan ketentuan tentang manajemen dokumen online dan prosedur penanganan di semua badan publik. Sistem Distribusi Dokumen Elektronik Pusat (KSIDE), yang akan selesai dalam beberapa bulan mendatang dan yang akan mencakup semua badan publik, merupakan terobosan baik untuk digitalisasi mekanisme negara dan untuk penyederhanaan prosedur yang relevan.

Selain itu, kerangka kerja regulasi terkait dengan sertifikat digital dan penyedianya (tanda tangan elektronik dan segel) diperbarui, sesuai dengan Peraturan eIDAS, sementara penggunaan dan validitas segel elektronik dilembagakan untuk pertama kalinya. Juga, untuk pertama kalinya, identifikasi jarak jauh sedang diundangkan dan kondisinya sedang dibuat untuk pengembangan layanan elektronik baru, baik di sektor swasta maupun publik.

Layanan pengiriman yang direkomendasikan online
Kode Tata Kelola Digital memperkenalkan layanan pengiriman tradisional elektronik: apa yang merupakan surat terdaftar saat ini dapat menjadi layanan pengiriman tradisional untuk dunia elektronik. Tujuannya adalah untuk menjadi “saluran komunikasi” elektronik aman dari Negara dengan warga dan perusahaan. Sampai sekarang, layanan di atas, meskipun diatur dalam peraturan Eropa, tetap tidak digunakan. Sekarang, kondisinya sudah siap untuk tumbuh baik di sektor swasta maupun publik.

Portal Digital Tunggal
Portal Digital Terpadu dari Administrasi Publik gov.gr adalah portal eksklusif untuk penyediaan layanan publik digital kepada warga / bisnis. Selanjutnya, peraturan lebih lanjut diperkenalkan untuk operasinya, dengan elemen-elemen kunci kemungkinan mengeluarkan dokumen / aplikasi oleh individu atau badan hukum dan pembentukan metode yang kuat untuk memverifikasi identitas pedagang (otentikasi), sehingga ada kepastian maksimum tentang identitas orang tersebut. , yang menggunakan setiap layanan.

CloudFirstPolicy di Sektor Publik
RUU ini mengadopsi praktik cloudfirstpolicy internasional. Aturannya adalah memprioritaskan pemilihan layanan cloud oleh semua badan publik dengan kewajiban untuk menggunakan infrastruktur cloud pemerintah pusat (G-Cloud) dari Sekretariat Jenderal Sistem Informasi Administrasi Publik atau infrastruktur cloud publik lainnya dari penyedia yang disertifikasi berdasarkan kontrak. disimpulkan oleh GSPA dengan mereka. Itu diadopsi untuk mengubah harga satuan perhitungan perhitungan layanan cloud.

Kode komunikasi
Kode Tata Kelola Digital menggabungkan Kode Komunikasi Elektronik UE, undang-undang yang diperlukan untuk transisi ke era 5G. Yang terakhir memodernisasi kerangka peraturan dengan tujuan mempromosikan investasi dalam jaringan berkapasitas sangat tinggi, serta melindungi pengguna akhir – konsumen, sehingga warga negara dan bisnis dapat menikmati konektivitas berkualitas tinggi dan peningkatan pilihan layanan digital inovatif dengan harga kompetitif.

Kejelasan Baru
Kerangka hukum Transparansi termasuk dalam undang-undang baru. Selain itu, kewajiban untuk mempublikasikan tindakan administratif individu dalam Lembaran Berita Resmi (kecuali untuk beberapa pengecualian) dihapuskan. Proses penerbitan tindakan administratif individu disederhanakan melalui publikasi secara eksklusif di Diavgeia. Waktu penyederhanaan ini akan ditentukan bekerja sama dengan Sekretariat Jenderal untuk Urusan Hukum dan Parlemen.

Otoritas Sertifikasi

Dalam konteks pengenalan undang-undang tentang layanan perwalian, modernisasi APED (Otoritas Sertifikasi Negara Yunani), yaitu penyedia layanan perwalian publik, yang beroperasi di Kementerian Pemerintah Digital, dimasukkan. Tujuannya adalah agar APED yang baru menjadi penyedia layanan kepercayaan yang disetujui secara kompetitif.

Buka Data

Elemen kunci adalah pembentukan dan penguatan / perluasan prinsip pembuangan terbuka (dan umumnya gratis) dan penggunaan lebih lanjut dari dokumen, informasi dan data yang dipegang oleh entitas sektor publik, sementara DEKO UU 3429 ditambahkan ke dalam ruang lingkup aplikasi. / 2005, serta lembaga penelitian hukum 4386/2014.

Penghargaan Tata Kelola Digital
Akhirnya, undang-undang baru menetapkan penghargaan pemerintah digital tahunan untuk badan publik atau karyawan.

Baca Juga:

Anda mungkin juga suka...