Layanan mATM Bank Mandiri

Layanan mATM Bank Mandiri

Layanan mATM Bank Mandiri

Layanan mATM Bank Mandiri
Layanan mATM Bank Mandiri

Dengan Layanan mATM Bank Mandiri

nasabah Bank Mandiri yang telah menjadi pengguna SMS Banking Mandiri sekaligus pelanggan kartuHalo naviGator 64Telkomsel bisa melakukan pembelian barang dan tarik tunai di pedagang yang berlogo mATM Mandiri langsung dari ponselnya. Pedagang/merchant mATM Mandiri adalah nasabah Bank Mandiri pengguna SMS Banking yang sekaligus menjadi pelanggan kartuHALO mPOS. Dengan layanan mATM ini merchant dapat melayani pembelian barang dan tarik tunai pengguna SMS Banking Mandiri pelanggankartuHALO naviGator 64 Telkomsel. Untuk memperoleh sim card kartuHalo naviGator 64 atau kartuHALO mPOS Telkomsel pelanggan harus datang ke outlet graPARI terdekat.

Layanan mATM bisa dinikmati di semua pedagang yang sudah ikut program mATM. Pedagang mATM bisa dikenal dari Logo Layanan mATM di toko mereka. Untuk melakukan pembayaran barang di pedagang mATM atau menarik uang tunai di merchant mATM, nasabah hanya perlu memberikan nomor ponselnya ke merchant tersebut. Setelah transaksi dikirim oleh merchant, Bank Mandiri akan meminta nasabah pembeli untuk otorisasi transaksi tersebut di ponsel anda.

Nasabah dianjurkan untuk review transaksi tersebut sebelum memasukkan PIN. Setelah PIN dimasukkan, Bank Mandiri akan mengirim notifikasi SMS bahwa transaksi pembayaran sudah BERHASIL dan rekening nasabah sudah didebit senilai jumlah pembelian barang/jasa. Pada SMS notifikasi/konfirmasi transaksi tersebut terdapat detil transaksi termasuk nomor referensi yang dikemudian hari dapat dipakai untuk menanyakan transaksi tersebut di Call Mandiri 14000 atau (021) 52997777.

Setelah transaksi selesai diproses oleh sistim Bank Mandiri, merchant mATM Mandiri akan menerima notifikasi SMS yang sama bahwa pembayaran sudah BERHASIL dan dikredit ke rekening merchant. Sesudah menerima notifikasi SMS dari Bank Mandiri, nasabah pembeli akan menerima barang yang dibeli atau menerima uang tunai dari pedagang tersebut.

Fitur SMS Banking Mandiri yang dapat dinikmati oleh merchant mATM Mandiri dengan kartuHALO mPOS adalah transaksi m-Banking dan transaksi mATM. Adapun fitur mATM Mandiri terdiri dari pembelian barang dan tarik tunai, dan akan menyusul fitur pengiriman uang (mobile remittance). Sementara fitur transaksi perbankan yang dapat dinikmati sangat beragam mulai dari cek saldo, 5 transaksi terakhir, sampai dengan pembayaran tagihan Telkom, PLN, pembayaran tagihan semua GSM/CDMA, pembelian pulsa isi ulang semua GSM/CDMA, pembelian tiket Garuda dan notifikasi SMS secara real time on line 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Dalam kerjasama merchant mATM ini, Bank Mandiri menunjuk PT e-Mobile Indonesia dalam melakukan pendaftaran merchant mATM Mandiri di seluruh Indonesia. Bagi Anda nasabah Bank Mandiri yang memiliki bisnis/toko dan tertarik untuk menjadi pedagang/merchant mATM Mandiri, silakan hubungi :

PT eMobile Indonesia

Telp : 021-3503936

Fax : 021-3506079

E-mail : matm@emobile.co.id

 

Unit Analisi Penilaian ATM yang digunakan pada kelompok ini

Berdasarkan teori – teori yang kami dapatkan, pada penilaian analisis ATM ini kami menggunakan unit analisis Correctness (kebenaran), efficiency (efesiensi), reliability (keandalan), Empathy (empati). Unit analisis yang kami ambil disesuaikan dengan kebutuhan dalam analisis.

Kategori dalam unit analisis

Dalam unit analisis, kami bagi kembali menjadi beberapa kategori.

Unit analisis correctness

Pada unit analisis correctness, kategorinya adalah kelengkapan informasi dan fitur tambahan.

  • kelengkapan informasi (completeness)

dimana informasi yang harus tersedia yaitu, adanya konfirmasi transaksi, informasi sisa saldo, struk transaksi, no yang dapat dihubungi jika terjadi masalah.

  • Fitur tambahan

Apakah sisa saldo tercetak pada struk transaksi dan apakah ada fitur – fitur tambahan yang lain.

Nama PIC : Mungna, Meliesa, Taty & Teddy

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/