Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Buah aplukat atau persia amerikana adalah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama yang sama, Tumbuhan ini beraal dari Meksiko dan Amerika tengah, Dan saat ini juga banyak dibudidayakan di Amerika selatan dan Amerika tengah, Sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di Daerah-daerah Trpikana lain di dunia ini.

Pohon dan batang buah aplukat ini mencapai tinggi sekitar 20 m dengan daun sepanjang 12-25 cm, Dan bunganya yang tersembunyi dengan warna hijau Kekuning-kuningan yang berukuran 5-10 milimeter, Ukuranya juga berpariasi dari 7-20 sentimeter. Dengan massa 100-1000 gram, Biji yang besar 5-6,4 Sentimeter. Buahnya bertepi buni, memiliki kulit yang lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, Tergantung kepada varietasnya. Daging buah Aplukat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat bijidengan tekstur lembut.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Darah Tinggi

Buah aplukat untukmengobati darah tinggi bahan yang di butuhkan adalah : Sediakan 3 lebar daunĀ  aplukat.

Cara Membuat Ramuan : Tiga lembar daun aplukat di cuci hingga bersih lalu di seduh dengan menggunakan 1 gelas air panas, Kemudian biarkan hingga dingin, setelah dingin langsung anda minum sekaligus.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kulit Muka Yang Kering

Untuk mengobati kulit muka yang kering Anda harus menyediakan buah aplukat yang telah masak. Nah, Cara membuat ramuanya : Anda ambil daging buah Kemudian di lumat sehingga menyerupai bubur, Dan gunakan untuk masker. Dengan cara memoles pada bagian muka yang kering. Lalu muka yang telah di masker tadi, Anda basuk dengan menggunakan air bersih setelah lapisan masker aplukat tersebut mengering.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Sakit Gigi Yang Berlubang

Caranya sangat mudah, Pada bagian gigi yang sakit dan berlubang, Masukkan dengan mengguakan Bubuk biji Buah Aplukat.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kencing Manis

Caranya : Biji buah aplukat di panggang diatas api Lalu Di Potong-potong hinga Kecil-kecil, Kemudian setela biji yang di Potong-potong tersebut digodok dengan menggunakan air bersih hingga air bersih tadi menjadi berwarna coklat. Lalu di saring, Jika telah bersih dan dingin lansung saja anda minum sekaligus.

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Melawan Radikal Bebas

Selain dari kandungan Asam folat yang melimpah, Ternyata juga mengandung vitamin Edan C. Kedua vitamin tersebut secara efektif bisa melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab penyakit degeneratif

Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Mencegah Kanker Prostat

Saya tidak bisa menjelaskan secara pasti, seberapa kuat efek anti kanker yang di miliki buah aplukat ini. Namun, Dari sumber yang kami peroleh, Buah aplukat memiliki zat yang bisa mencari sel kanker sekaligus menghancurkan. Apakah ini benar atau tidak…! Yang pastinya kita positif Thingking sajalah Mudah-mudahan berita ini ternyata benar.

Sekian terimakasih karena anda telah menyimak dan membaca artikel Khasiat Dan Manfaat Buah Aplukat Untuk Kesehatan Manusia tersebut, Semoga banyak manfaatnya untuk anda tentunya pengunjung blog ini.

 

Sumber: https://www.bertani.co.id