Menghilangkan Bekas luka dengan minyak ular

Menghilangkan Bekas luka dengan minyak ular

Menghilangkan Bekas luka dengan minyak ularMenghilangkan Bekas luka dengan minyak ular

Khasiat minyak ular Sejak zaman dahulu nenek moyang kita sudah mengenal adanya khasiat minyak ular yang dipercaya sangat manjur untuk mengobati luka tubuh, khasiat minyak ular cobra diantaranya yaitu

  • Menghilangkan rasa gatal dan menyembuhkan penyakit kulit seperti Koreng, Kudis, Borok, Sariawan, Gatal
  • Menghilangkan rasa panas pada luka bakar kena knalpop atau disengat serangga
  • Menghilangkan rasa perih pada luka potong, Khitan, tersayat, terpukul, terjatuh

Cara Menghilangkan Koreng secara alami dari daun jarak

  • Ambillah daun jarak secukupnya kira kira 5-7 lembar
  • Rebus dengan air 2 liter hingga mendidih volume air tersisa 1 liter
  • Diamkan beberapa saat hingga suhu air terasa hangat
  • Selanjutnya rendamlah koreng ke rebusan air jarak tersebut
  • Lakukan setiap pagi dan sore sehabis mandi

Mengobati luka lecet akibat jatuh secara alami
Untuk menyembuhkan luka lecet secara alami anda bisa menggunakan daun petai cina. Daun petai cina atau di jawa disebut dengan mlandingan dan lamtoro (petai cina ukuran lebih besar) sangat ampuh mengobati luka pada bagian luar tubuh. Cara mengobati luka lecet menggunakan daun petai cina ini juga sering diajarkan dalam pramuka. Pengobatannya sangat gampang. Anda cukup menumbuk daun petai cina tersebut sampai keluar airnya. Kemudian usapkan pada bagian kulit yang terluka. Ingat, sebelum melakukan cara ini lebih baik anda membersihkan luka anda terlebih dahulu.
Tips kedua mengobati luka secara alami menggunakan Daun Pinisilin. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu daun pinisilin atau mungkin ada sebutan lain dari daun ini bisa mengenalinya melalui ciri-cirinya. Daun Pinisilin berbentuk mirip daun pepaya namun seukuran daun waru. Jarak ruas-ruas daunnya pun lebih sempit dengan jumlah 5 ruas setiap daunnya. Bunga daun pinisilin berwarna merah tak beraturan dan bercabang-cabang, mirip bunga daun pepaya tapi tegak ke atas dan berwarna merah. Pengobatan luka menggunakan daun pinisilin seperti halnya menggunakan daun petai cina. Daun cukup ditumbuk dan dioleskan pada kulit yang terluka. Sekedar intermezo, bahwa daun pinisilin juga merupakan bahan wajib bagi obat-obatan luka ringan seperti obat merah.
Harus diingat bahwa mengobati luka lecet secara alami diatas ditujukan untuk luka-luka ringan saja. Jangan pernah sekali-kali digunakan untuk luka lecet yang cukup lebar ataupun cukup dalam.
Sumber: https://gurupendidikan.org/

Anda mungkin juga suka...