Pemilihan Ketua Komite Rasa Pilpres

Pemilihan Ketua Komite Rasa Pilpres

Pemilihan Ketua Komite Rasa Pilpres

Pemilihan Ketua Komite Rasa Pilpres
Pemilihan Ketua Komite Rasa Pilpres

Ada yang me­narik di SDN Cibuluh 1, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Dalam pemilihan ketua Komite Sekolah, pihak sekolah menyelenggarakannya dengan ala Pemilihan Presiden (Pil­pres). Pasalnya, semua kandidat memasang foto ditambah nomor urut para calon.

Menurut Kepala SDN Cibuluh 1 Ni Wayan Suadni, pihaknya menging­inkan pemilihan yang benar-benar adil dan profesional. Seperti layaknya Pilpres semua kegiatan terjadwalkan bahkan hingga kertas pemilihannya pun mirip persis seperti kertas yang dikeluarkan KPU. “Pemilihan ko­mite seperti ini berangkat dari ma­sukan para guru,” katanya.

Tak hanya itu, kegiatan ini sekali­gus menyuguhkan pendidikan de­mokrasi bagi peserta didik.

Sebab, dari kegiatan ini banyak hal positif yang dapat diambil bagi pelajar. “Kami menginginkan kegiatan ini terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran. Jadi tidak hanya teori me­skipun para wali murid namun pe­serta didik dapat merasakan langs­ung atmosfer demokrasi tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemilihan Ketua Komite periode 2018-2021 dime­nangkan Rahmaniati.

Dengan ter­pilihnya sebagai ketua baru dapat membawa sekolah menjadi lebih baik dan kalau bisa lebih dari itu. “Paling utama dapat berkolaborasi membawa sekolah banjir dengan segudang prestasi dan melahirkan generasi demokratis berahlak mulia,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sebelum dia­dakan pemilihan ada beberapa ta­hapan yang dilakukan. Di antaranya rapat koordinasi sekolah dan calon ketua ketua komite yang dihadiri dewan guru, staf dan perwakilan dari setiap kelas. Dilanjutkan pem­buatan media untuk sosialisasi ke­pada orang tua siswa berupa banner dan papan data. Setiap calon ketua komite terpampang biodata dan visi misinya serta pemasangan alat sosialisasi di halaman sekolah dan pencetakan surat suara. Setelah itu, dilakukan pemilihan terhadap lima calon ketua komite periode 2018- 2021.

 

Sumber :

https://voi.co.id/