Penjual EBay: berurusan dengan pelanggan yang sulit

Penjual EBay: berurusan dengan pelanggan yang sulit

Jika Anda seorang penjual eBay, Anda harus berbisnis dengan pembeli eBay. Seperti pengecer tradisional, beberapa pelanggan mungkin mengalami masalah. Sementara mayoritas pembeli eBay lebih dari menyenangkan untuk ditangani, ada beberapa yang bisa “meledakkan bulu Anda”. Meskipun pikiran pertama Anda adalah menyampaikan beberapa pemikiran Anda kepada pembeli eBay yang sulit, Anda mungkin ingin menahan diri untuk tidak melakukan ini, terutama jika Anda mengandalkan eBay untuk mendapatkan penghasilan bagi diri Anda dan keluarga Anda.

Ketika berurusan dengan pembeli eBay yang tangguh, seringkali ada masalah dengan daftar lelang Anda saat ini. Tidak jarang pembeli menerima pesan eBay yang meminta Anda untuk mengurangi harga salah satu barang Anda yang terdaftar. Faktanya, tidak jarang pembeli eBay menyebutkan bahwa penjual eBay lainnya menjual barang yang sama dengan harga lebih rendah. Jika ini pernah terjadi pada Anda, tetaplah tenang. Anda hanya perlu menyatakan bahwa Anda tidak dapat menurunkan harga Anda. Harap sarankan kepada pembeli eBay yang bersangkutan bahwa jika mereka mencari harga yang lebih murah, mereka harus mempertimbangkan untuk berbisnis dengan penjual eBay yang menjual produk yang lebih murah. Keputusan apakah Anda akan menurunkan harga eBay atau tidak ada di tangan Anda, tetapi Anda tidak boleh merasa tertekan untuk melakukannya.

Situasi lain yang sering terjadi dengan pembeli eBay yang sulit di eBay adalah proses checkout. Banyak pembeli eBay membuat kesalahan dengan berasumsi bahwa semua penjual eBay menerima metode pembayaran yang sama, tetapi tidak semua. Salah satu metode pembayaran yang paling diterima adalah PayPal. Jika saat ini Anda tidak memiliki akun PayPal, inilah yang harus Anda periksa. Apapun metode pembayaran yang Anda terima, Anda harus memasukkannya ke dalam daftar lelang Anda. Ya, eBay memiliki bagian untuk ini, tetapi sayangnya tidak semua penjual cocok dengan bagian ini. Jika Anda memiliki pembeli yang ingin membuat pengaturan alternatif, yang terbaik adalah bertindak sesuai pengetahuan Anda. Jika Anda tidak dapat mencapai kesepakatan, eBay harus diberi tahu.

Salah satu masalah umum lainnya yang dihadapi oleh pembeli eBay yang sulit di eBay adalah mereka yang menolak untuk membayar. Jika Anda menawar lelang di eBay dan memenangkannya, Anda bertanggung jawab atas pembayarannya. Namun, itu tidak berarti semua orang melakukannya. Saat mencoba meminta pembayaran dari pembeli eBay yang tidak membayar, pastikan untuk bersikap profesional dengan mereka. Jika Anda mengirimkan beberapa pengingat, Anda tetap harus dapat menjaga citra positif Anda. Jika Anda belum pernah mendengar dari pembeli eBay Anda yang tidak membayar, Anda dapat menghubungi eBay dalam waktu sekitar satu minggu. eBay memiliki proses untuk memulihkan tagihan Anda, serta proses untuk memberikan peringkat negatif kepada pembeli eBay yang tidak membayar.

Tidak jarang juga pembeli eBay merasa tidak puas dengan barang yang mereka beli dan terima dari Anda. Dalam hal ini, Anda harus melanjutkan dengan pengetahuan dan keyakinan terbaik Anda. Untuk mencegah masalah terjadi, pastikan untuk memberikan deskripsi mendetail tentang penjualan Anda dan banyak foto. Anda juga disarankan untuk mengatur kebijakan pengembalian apakah Anda memilikinya atau tidak. Jika Anda dengan sengaja atau tidak sengaja menyesatkan pembeli eBay, perbaiki situasinya. Namun, tunggu jika Anda dikhianati atau “dibawa pergi”.

Situasi di atas hanyalah beberapa dari banyak situasi yang mungkin Anda temui sebagai penjual eBay. Apa pun situasinya, disarankan agar Anda tetap berpegang pada pengetahuan dan keyakinan Anda yang terbaik. Pada akhirnya, Anda akan senang melakukannya. Jaditunggu apalagi…Mulailah di eBay !!!

Anda mungkin juga suka...