SEJARAH YAHUDI PADA MASA NABI IBRAHIM AS

SEJARAH YAHUDI PADA MASA NABI IBRAHIM AS

SEJARAH YAHUDI PADA MASA NABI IBRAHIM AS

SEJARAH YAHUDI PADA MASA NABI IBRAHIM AS

Sejarah kaum yahudi atau memang

yang sekarang ini kita kenal sebagai Bani Israil, dimulai pada masa Nabi Ibrahim.

Nabi ibrahim As telah dilahirkan dan tumbuh di suatu negeri yang bernama Babilonia, suatu negeri yang memiliki penduduk yang dapat melakukan berbagai bentuk perbuatan syirik seperti halnya penyembahan terhadap berhala, batu, matahari dan bintang di saat itu.

Semua penduduk dari Babilonia sendiri memang pada saat itu telah mengingkari Allah SWT kecuali nabi Ibrahim, istrinya dan keponakannya yaitu nabi Luth.

Berbagai upaya pun telah mereka lakukan kepada nabi Ibrahim dalam dakwahnya agar penduduk negeri tersebut bisa menyembah Allah SWT termasuk pada ayahnya sendiri yang adalah pematung berhala kala itu.

Dakwah nabi Ibrahim sendiri memang pada tidak disambut dengan sangat baik dan akhirnya beliau dan juga istrinya pindah ke suatu negeri yang bernama Syam atau yang kini dikenal dengan sebutan Palestina. Beliau telah menetap di daerah Nablus dan saat negeri tersebut tertimpa musibah, maka beliau berpindah lagi ke negara Mesir.

Saat di negara Mesir, Nabi Ibrahim telah dihadiahi seorang istri yang bernama Sarah dan kemudian ia langsung kembali ke Palestina nabi Ibrahim kemudian di karunia dengan seorang anak dari Hajar dan mereka beri nama Ismail, yang kemudian ia membawanya ke lembah Makkah untuk membangun ka’bah. Sedangkan dari istrinya yang lain, Sarah, beliau telah dikaruniai seorang putra bernama Ishaq.


Sumber: https://ruffsbookmarks.com/dragonsoul-apk/

Anda mungkin juga suka...