SMAN 7 Perkuat Penguasaan Materi UN

SMAN 7 Perkuat Penguasaan Materi UN

SMAN 7 Perkuat Penguasaan Materi UN

SMAN 7 Perkuat Penguasaan Materi UN
SMAN 7 Perkuat Penguasaan Materi UN

Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN), sekolah menggiatkan program penguatan materi pelajaran

kepada siswa. Khususnya siswa kelas XII yang hendak ikut ujian, maka selain persiapan fisik dan mental, penguasaan materi ujian juga menjadi perhatian.

“Persiapan siswa terus kita pantau, terutama yang berkaitan dengan penguasaan materi pembelajaran,” jelas Samuri, SPd Kepala SMAN 7 Kota Jambi di sela kegiatannya beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, selain fokus pada persiapan sekolah dalam melaksanakan UNBK atau ujian nasional

berbasis komputer, siswa juga diajar rutin memperdalam materi maupun membahas kisi-kisi soal.

Bahkan, pihaknya menggelar les tambahan untuk membanyak siswa mempelajari soal-soal. “Siswa akan dibimbing oleh guru dalam memperdalam materi berkaitan dengan ujian itu,” lanjutnya.

Dikatakannya, ujian nasional pada dasarnya tidak hanya sebatas tes bagi siswa yang hendak lulus. Nilai ujian itu tentu juga berpengaruh nantinya bagi siswa dalam melanjutkan jenjang pendidikan.

Nilai yang tinggi dan memuaskan diharapkan dapat menunjang dan mempermudah siswa

saat mendaftar ke perguruan tinggi.

Sementara itu berkaitan dengan UNBK, pihaknya sudah mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan UNBK. Apalagi ini sudah kali kedua digelarnya UNBK. Tentu tidak akan terlalu sulit terpenuhi.

Meski masih kekurangan 3 komputer berdasarkan jumlah siswa kelas XII yang mencapai 141 siswa, pihaknya optimis bisa melaksanakan UNBK. “Hanya kurang komputer, tapi sudah bisa diatasi,” pungkasnya.

 

Baca Juga :