SMPN 11 Kekuranga Komputer untuk UNBK

SMPN 11 Kekuranga Komputer untuk UNBK

SMPN 11 Kekuranga Komputer untuk UNBK

SMPN 11 Kekuranga Komputer untuk UNBK
SMPN 11 Kekuranga Komputer untuk UNBK

SMPN 11 Kota Jambi telah mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan UNBK.

Terutama persiapan sarana prasarana fisik computer dan server maupun kesiapan siswa itu sendiri.

Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Janhuri, SPd, MPd menyebutkan, persiapan ruangan, jaringan, kursi dan meja sudah   99 persen. Akan tetapi, ruang tersebut belum memiliki unit komputer.

SMPN 11 diakui Janhuri masih menunggu bantuan komputer dari Pemerintah Kota Jambi yang hingga saat ini belum terealisasi.

Dikatakannya, komputer yang masih banyak kurang tak menyurutkan semangat SMPN 11 untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer. Bahkan, simulasi sudah dilaksanakan meskipun harus meminjam laptop siswa.

“Simulasi sudah kita lakukan dan berjalan lancar,” ungkapnya.

Disebutkannya, jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional berjumlah 462  orang. Ruangan yang dipersiapkan berjumlah  4 rombel.

Dimana nantinya siswa akan dibagi 154 per sesi.

“Idealnya kami butuh komputer 170, karena itu 10 persen dari angka realnya. Server pun  harus 5 unit termasuk cadangan. Namun sekarang baru ada 4. Kita sudah menghubungi sekolah lain untuk meminjam server,” lanjutnya.

Pihaknya rencananya akan mendapatkan bantuan komputer dari Pemerintah Kota Jambi sebanyak 100 unit komputer. Kekurangannya ditutupi dengan meminjam laptop siswa. Serta beberapa komputer yang dimiliki sekolah.

 “Pada umumnya anak-anak sudah bisa mengoperasikan computer. Namun terus dilakukan simulasi agar makin

matang jelang UNBK,” tandasnya.

Dia menghimbau kepada siswa untuk menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam bersikap dan bertindak. Apalagi pengaruh zaman globalisasi, maka harus konsen belajar. Bukan hanya di sekolah tetapi juga di rumah.

“Kita juga menghimbau kepada orangtua, mari bekerjasama membimbing anak-anak,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/FG62MVN