Teh Sereh Untuk Kesehatan Tubuh

Teh Sereh Untuk Kesehatan Tubuh

Teh Sereh Untuk Kesehatan TubuhTeh Sereh Untuk Kesehatan Tubuh

Sereh atau serai salah satu bumbu dapur yang menjadi pelengkap masakan kita sehari-hari. Tanpa sereh rasanya bumbu yang kita masak kurang wangi.

Ya, aroma yang dihasilkan oleh sereh memang menjadi penyedap masakan kita. Namun menjadi musuh nyamuk. Oleh karenanya tumbuhan sereh atau minyak sereh bisa digunakan sebagai penolak nyamuk.

Tidak hanya itu saja. Ternyata sereh memiliki banyak manfaat ketika diolah menjadi minuman. Bisa dengan cara merebusnya begitu saja atau dicampur dengan bahan lain sebagai variasi.

Dokpri

Saya menggunakan sereh untuk campuran minum teh. Namanya teh sereh. Awalnya hanya sekadar variasi minum teh saja. Setelah bosan dengan lemon tea yang biasa dibuat setiap harinya. Begitu goegling rupanya khasiat teh sereh itu banyak sekali.

Berikut ini manfaat teh sereh bagi kesehatan tubuh:

1 . Baik untuk pencernaan. Bisa mengatasi perut kembung dan sembelit
2 . Menjinakkan darah tinggi
3 . Membatasi penyerapan kolesterol ke usus
4 . Bisa membakar lemak
5 . Mengobati erupsi seperti jerawat dan eksim
6 . Menyembuhkan flu dan pilek
7 . Meredakan nyeri haid
8 . Baik untuk detoksifikasi dan pembersihan tubuh

Ternyata oh ternyata. Begitu banyak manfaat dari teh sereh. Saya yang awalnya hanya iseng jadi ketagihan membuat teh sereh lagi.

Kalau dulu membeli sereh hanya sekadarnya untuk pelengkap bumbu masak. Sekarang bisa membeli sereh secara khusus. Yaitu khusus untuk dibuat minuman.

Selalu ada kebaikan dari setiap rempah-rempah yang kita jumpai di dapur. Kebaikan yang tersaji dalam secangkir teh. Bagaimana? Sudah pernahkah mencoba minuman satu ini? Jika belum, wajib mencobanya. Yuk. (EP)

 

POS-POS TERBARU

Anda mungkin juga suka...