Tetap Fokus dengan Ekstensi Google Chrome Focus

Tetap Fokus dengan Ekstensi Google Chrome Focus

Tetap Fokus dengan Ekstensi Google Chrome Focus

 

Tetap Fokus dengan Ekstensi Google Chrome Focus
Tetap Fokus dengan Ekstensi Google Chrome Focus

Youtube, Faceook, Twitter dan website-website sejenisnya memang menyebalkan. Ketika pertama membuka

browser, tujuan utama kita sebenarnya adalah bekerja (menulis artikel, riset untuk makalah, dan lain-lain) tapi tanpa sadar malah membuka Youtube dan Facebook, sampai akhirnya lupa dengan apa yang ingin dikerjakan. Hal ini memang sering terjadi, salah satu solusinya adalah dengan memblokir website-website sosial media tersebut sampai dengan batas waktu yang ditentukan (ketika pekerjaan telah selesai).

Kamu bisa mencoba ekstensi Focus untuk membantu memblokir situs-situs yang sering menyebabkan kita lupa untuk mengerjakan tugas-tugas penting. Kamu bisa memblokir situs-situs tertentu dalam kurun waktu yang kamu tentukan sendiri, entah 10 menit atau bahkan 5 jam. Tergantung dari seberapa lama kamu ingin tetap fokus bekerja.

Sebelumnya, perlu dicatat bahwa ekstensi ini hanya bekerja pada browser Google Chrome. Bagaimana cara kerja

ekstensi ini? Ketika membuka tab baru, Focus secara otomatis akan berjalan. Kamu bisa menuliskan hal-hal yang ingin kamu kerjakan di kolom “Add a Todo” seperti “Menulis artikel blog”, “Cari bahan skripsi”, “Belajar pemrograman”, “Stalking gebetan” atau semacamnya.

Untuk memblokir situs-situs yang kamu inginkan, kunjungi situs tersebut lalu klik ikon Focus yang terletak di pojok kanan atas dan klik “Block This Site”. Secara default Focus akan memblokir website yang kamu pilih dalam kurun 25 menit. Kamu bisa mengurangi atau menambah waktunya ketika membuka tab baru dan muncul tab Focus.

Berikut ini adalah tampilan halaman browser ketika kamu mencoba mengakses situs yang sudah kamu masukkan ke dalam daftar blokir.

Browser hanya menampilkan timer mundur waktu pemblokiran, lengkap dengan pengingat hal apa yang harusnya kamu lakukan. Hal ini sangat berguna untuk kamu yang menggunakan browser sebagai media bekerja, seperti penulis artikel, blogger, dan semacamnya.

Jika kamu tidak tahan ingin mengunjungi situs yang kamu blokir sendiri, kamu bisa melakukan pembatalan dengan

mengklik “Cancel Session”.

Kamu yang sering menghabiskan waktu didunia maya hanya untuk stalking akun sosmed mantan, rasanya perlu menggunakan ekstensi ini. Kamu bisa memblokir akun sosmed mantan untuk selama-lamanya, supaya tidak buang-buang waktu kamu. Heuheu.

Sumber:

https://furnituremebeljepara.co.id/soccer-shootout-apk/

Anda mungkin juga suka...