Tips Memilih Lipstik Warna Merah

Tips Memilih Lipstik Warna Merah

Tips Memilih Lipstik Warna Merah

Tips Memilih Lipstik Warna Merah
Tips Memilih Lipstik Warna Merah

Merah adalah

Pilihan populer untuk lipstik. Warna ini mengesankan keberanian dan juga kesensualan pemakainya. Untuk lebih membuatnya kian terlihat mengesankan, banyak wanita yang kemudian menambahkan glitter setelah memakai lipstik merah mereka.

 

Namun, tak semua lipstik merah

Memberi kesan yang baik pada pemakainya. Pemilihan warna merah yang tak sesuai dengan kulit si pemakainya bisa membuat lipstik itu terlihat tidak mengesankan. Selain itu, penambahan aplikasi yang tak sesuai juga malah membuat si pemakai tidak terlihat cocok dengan warna lipstik merahnya.

Jadi bagaimana cara mengatasinya? Dikutip dari TNN, ada sejumlah

 

Tips untuk memilih lipstik warna merah yang membuat penampilan bisa menjadi lebih mempesona.

1. Temukan warna merah yang sesuai
Cari tahu apakah kulit Anda punya undertone yang hangat atau dingin. Tipsnya, jika kulit Anda kuning langsat, Anda termasuk hangat; kulit Anda agak kemerahan, artinya Anda dingin. Untuk kulit yang hangat warna lipstik merah berbasis oranye bakal cocok. Sementara, merah berbasis biru atau pink bakal cocok untuk yang berkulit dingin.

2. Aplikasikan secara natural
Pastikan kalau garisnya sejajar. Cahaya yang baik akan membantu Anda melakukannya. Kalau Anda melihat ada garis yang tidak sejajar, pakailah kuas concealer yhang bersih dan kaku untuk membetulkannya. Pastikan bahwa gigi Anda tidak terkena noda lipstik.

3. Hindari pilih lipstik merah yang glossy
Pilihlah warna merah matte atau krim karena lipstik glossy cenderung terkesan kotor.

ADVERTISEMENT

4. Coba trik blotting
Masukkan kuas makeup besar ke bedak transparan dan tempelkan tisu ke bibir Anda. Sapukan kuas itu ke bibir Anda untuk membuat warna bibir tahan lama tanpa terlihat luntur.

 

Langgar aturan

Ciptakan penampilan yang seimbang. Kalau Anda memadukan lipstik merah dengan mata smokey atau gaun yang berani, tata rambut Anda dengan gaya sederhana dan aksesori yang tidak mencolok. Jika Anda memakai lipstik merah, jangan memakai makeup tebal. Biarkan bibir Anda yang menjadi pusat perhatian.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/