TUJUAN PERJANJIAN INTERNASIONAL

TUJUAN PERJANJIAN INTERNASIONAL

TUJUAN PERJANJIAN INTERNASIONAL

TUJUAN PERJANJIAN INTERNASIONAL

Lalu apa sih tujuan dari adanya perjanjian internasional? Ada beberapa tujuan mengapa perjanjian internasional itu perlu dilakukan di antaranya adalah :

1. ADANYA DOKUMEN KESEPAKATAN YANG TERTULIS

Tujuan adanya perjanjian internasional adalah agar hak dan kewajiban beberapa negara yang sudah disepakati bersama bisa terdokumentasi dengan jelas. Jika ada peserta yang melanggar maka akan mendapatkan konsekuensi dari apa yang telah disepakati.

2. MENEGAKKAN HUKUM INTERNASIONAL

Dengan adanya sebuah perjanjian internasional maka akan menegakkan hukum internasional yang berlaku sesuai dengan kesepakatan. Hukum internasional akan lebih ditakuti lagi dan tidak disepelekan.

3. MEMELIHARA PERDAMAIAN DUNIA

Perjanjian internasional berpartisipasi langsung dalam upaya untuk mewujudkan dan memelihara perdamaian berbagai negara yang ada di dunia.

4. MENJAGA KEAMANAN DUNIA

Perjanjian internasional berusaha untuk menjaga keamanan internasional dengan melakukan berbagai peraturan yang melarang penggunaan senjata atau nuklir tanpa persetujuan.

5. MENJADI ALAT PENGONTROL

Tujuan adanya perjanjian internasional yang selanjutnya adalah mampu menjadi sebuah alat pengontrol bagi semua pihak yang meyetujui isi dari perjanjian internasional. Jadi siapapun pihak yang terlibat dalam perjanjian wajib melaksanakan hak dan kewajiban yang telah diatur dalam isi perjanjian.


Sumber: https://muliasmartdetox.co.id/2020/04/24/root-call-blocker-pro-apk/

Anda mungkin juga suka...