Wah, 9 Fitur Ini Jarang Diketahui di Google Maps

Wah, 9 Fitur Ini Jarang Diketahui di Google Maps

Wah, 9 Fitur Ini Jarang Diketahui di Google Maps
Google Maps hari ini (9/2) waktu Indonesia tepat berulang tahun yang ke-15. Aplikasi ini merubah lanskap di industri seluler. Sebelum Google Maps hadir, orang harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati aplikasi navigasi.
Google Maps tiba-tiba hadir dengan menawarkan navigasi digital secara gratis. Di usia yang ke 15, Google Maps masih menjadi pemain utama dI aplikasi pemetaan atau navigasi.
Kunci suksesnya adalah Google memberikan pembaruan dan peningkatan berkala agar Google Maps bisa terus menjadi pionir di aplikasi pemetaan. Berikut 9 tips penggunaan Google Maps yang bisa memaksimalkan pengalaman menggunakan Google Maps.

1. Klik Kanan

Banyak orang tidak tahu bahwa pengguna bisa melakukan klik kanan di mouse saat menggunakan Google Maps di website. Dengan menggunakan klik kanan, pengguna bisa menggunakan berbagai fitur dengan cepat.
Fitur yang tersedia saat pengguna klik kanan adalah navigasi ke tujuan yang pengguna klik atau tuju, tempat apa saja yang ada di tujuan pengguna, hingga mengukur jarak antara dua titik di peta.

2. Perbesar dengan satu jari

Trik ini bisa digunakan di dalam aplikasi Google Maps untuk Android dan iPhone. Sering kali pengguna harus menggunakan Google Maps di ponsel dengan satu tangan.
Ternyata, pengguna bisa dengan mudah memperbesar dan memperkecil peta tanpa harus melakukan gestur mencubit. Pengguna harus memosisikan lokasi yang akan diperbesar di tengah peta. Kemudian pengguna bisa ketuk layar dua kali.

3. Bisa Hindari Antrean di Restoran

Pengguna bisa memanfaatkan Google Maps untuk menghindari antrean di restoran yang hendak dituju. Fitur Google Maps bisa memberikan statistik jam-jam sibuk restoran kepada pengguna sehingga pengguna bisa menghindari jam sibuk tersebut.
Pengguna bisa melihat statistik tersebut dengan cara memilih nama restoran kemudian geser ke bawah. Pengguna akan menemukan tombol ‘popular times’. Fitur ini akan menunjukkan grafik jam padat restoran. Google Maps juga menyediakan grafik tiap hari.

Anda mungkin juga suka...